Rabu, 08 Desember 2010

Tentang Saya

Nama : Prasetyo Primandaru
Umur  : 16 th
Status : Murid SMA N 3 Unggulan Kayuagung Kab OKI

Saya adalah seorang murid biasa di SMA N 3 OKI.yang mengikuti Ekstra kulikuler DRUM BAND. sebelum menjelaskan tentang Ekstrakulikuler, saya akan menceritakan sedikit tentang SMA ini. SMA N 3 unggulan Kayuagung adalah salah satu SMA yang menggunakan sistem Asrama. jadi semua murid disini saling mengenal.



yang namanya asrama, pasti ada yang namanya kedisiplinan. nahh.. jadi setiap paginya, semua murid harus sudah bangun sebelum subuh, dan melaksanakan sholat subuh. setelah itu, semua murid harus sudah bersiap untuk apel yang di awali dengan pembersihan pada pukul 6.00. wahhh pagi banget khan?? nah.. karena pembersihan setiap pagi itulah yang mengakibatkan sekolah kami mendapatkan gelar sekolah bersih dan Adipura.

yapp lanjut..!!
setelah apel, semuanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang cukup unik dari SMA lainny. kenapa?? hmmm.. KBM di SMA ini, mengunakan sistem moving class.  maksudnya adalah setiap pergantian jam pelajaran juga diadakannya pergantian "tempat" belajar. jadi ketika kegiatan belajar, bukan guru yang mencari siswa, melainkan siswa yang mencari guru.

sampai jam 12 waktunya isoma. (istrahat solat dan makan.) setelah itu jam 13.30 belajar lagi sampai jam 15.30. setelah itu barulah eskul. eskul yang ada disini bermacam-macam ada eskul wajib dan bebas. eskul wajib terdiri dari Rohis, Drumband, PMR, Pramuka, dan Paskibra. sedangkan eskul bebas terdiri dari seluruh olahraga yang ada disini. setelah eskul, mandi dan solaat maghrib, makan dan solat isya. setelah itu waktu bebas untuk siswa yang tidak ada kegiatan.

Nahh... itu lah sekilas cerita mengenai SMA ku..

See you next time!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More